
Jakarta, 23 Juni 2025 – Kecantikan tak melulu soal wajah yang flawless atau skincare yang viral di TikTok. Di balik kilau produk perawatan kulit, ada gerakan yang sedang digagas oleh AMOREPACIFIC Indonesia. Bukan sekadar kampanye kosong, perusahaan kosmetik asal Korea Selatan ini menunjukkan komitmennya lewat aksi nyata: menjaga bumi dan mengangkat kehidupan masyarakat pesisir.
Lewat program bertajuk “Beauty for a Better Life”, AMOREPACIFIC Indonesia menggandeng Indonesia Biru Foundation (IBF) dalam proyek pelestarian ekosistem mangrove di Cemare Eco Green Mangrove Society, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Yang dilakukan? Bukan hanya seremonial. Sebanyak 1.000 pohon mangrove ditanam, dua unit water strider alat bantu produksi garam yang efisien dan ramah lingkungan didonasikan, serta dana sebesar Rp100 juta disalurkan untuk mendukung program lingkungan dan sosial di wilayah tersebut.“Kami percaya kecantikan bukan hanya untuk diri sendiri. Lewat inisiatif ini, kami ingin menciptakan dampak positif untuk masyarakat dan bumi,” ujar Kyuho Lee, Presiden Direktur AMOREPACIFIC Indonesia.

Lebih dari 200 peserta hadir, mulai dari karyawan AMOREPACIFIC Indonesia, tim IBF, hingga masyarakat lokal. Suasananya hangat dan penuh semangat kolaborasi sebuah gambaran bahwa dunia industri dan komunitas bisa berjalan beriringan demi masa depan yang lebih hijau. “Kerja sama ini membuka jalan untuk menjangkau lebih banyak wilayah dan membawa manfaat nyata untuk masyarakat pesisir,” kata Raditya Andrea Saputra, Founder dan Director Indonesia Biru Foundation.

Langkah ini bukan yang pertama bagi AMOREPACIFIC. Sebagai bagian dari komitmen global bertajuk A MORE BEAUTIFUL PROMISE, perusahaan ini terus mengembangkan inisiatif di tiga pilar utama CSR mereka lingkungan, pendidikan, dan pemberdayaan perempuan.
Kecantikan kini punya makna baru. Saat industri bertransformasi menuju keberlanjutan, AMOREPACIFIC menunjukkan bahwa brand besar bisa dan seharusnya turut bertanggung jawab menjaga bumi.